6 Ide Bisnis Online untuk Milenial dan Gen Z, Dijamin Cuan!

Di usia yang sedang produktif membuat kamu milenial dan gen Z ingin mencoba hal-hal baru yang menantang termasuk menjalankan sebuah bisnis sendiri. Canggihnya teknologi dan penggunaan sosial media yang semakin meningkat mampu membuka begitu banyak peluang dan berbagai ide bisnis online dengan keuntungan yang menjanjikan. Bisnis online adalah salah satu yang paling populer di kalangan milenial dan gen Z karena akses yang mudah dan praktis.  

Lantas, apa saja ide bisnis online yang bisa dicoba untuk milenial dan gen Z? Yuk simak beberapa ide bisnis berikut ini!

Rekomendasi Ide Bisnis untuk Kaum Milenial dan Gen Z

1. Thrift shop

Siapa sih yang tidak kenal dengan bisnis yang sedang banyak digemari saat ini. Bisnis thrift shop adalah bisnis yang menjual pakaian bekas dengan kondisi yang masih baik dan layak pakai. Thrift shop sangat digemari oleh kalangan muda karena mereka bisa mendapatkan pakaian bagus dengan harga murah dan style yang masih up-to-date.

Kamu bisa memulai ide bisnis online ini dengan mencari pakaian bekas di pasar baju bekas atau membeli paket usaha dari thrift shop yang telah dipercaya kualitas barangnya kemudian mempostingnya di instagram atau e-commerce pilihanmu.

2. Bisnis Fashion

Di zaman sekarang ini, fashion adalah hal yang penting dan menjadi identitas sosial di mata masyarakat, khususnya anak muda. Fashion bisa membuat seseorang menjadi percaya diri dengan penampilannya. Itulah kenapa saat ini semua orang berlomba-lomba untuk memakai style atau outfit yang kece dan tidak tertinggal zaman.

Ini bisa menjadi peluang buat kamu untuk menjadi reseller atau dropshipper dari brand fashion tertentu. Ide bisnis ini bisa kamu lakukan dengan mudah bahkan hanya dengan modal handphone, kuota dan keahlian marketing.

Namun jika kamu adalah seorang desainer, kamu bisa memulai untuk membuat brand fashion sendiri dengan produk yang menarik.

3. Camilan Anti-Mainstream

Bagi milenial dan gen Z yang sedang aktif, camilan adalah salah satu makanan yang wajib ada disekitarnya. Camilan bisa menjadi teman untuk bekerja ataupun belajar. Camilan yang anti-mainstream dengan packaging yang menarik bisa menarik mereka untuk mencoba. Dengan modal yang minim pun kamu bisa memulai bisnis camilan baik yang sedang viral saat ini ataupun mencoba untuk menjual camilan yang anti-mainstream.

Misalnya, kamu bisa menjual makaroni pedas, mie lidi, basreng, tteokbokki, churros, cimol dan aneka jajan kiloan.

4. Korean Cake

Kalau kamu suka memasak dan membuat kue, kamu bisa memanfaatkan hobimu dengan membuka bisnis online korean cake. Saat ini korean cake sangat digemari karena tampilannya yang estetik dan bisa request tulisan apapun yang diinginkan untuk ditulis diatas kue.

Buatlah beberapa contoh korean cake yang cantik dan promosikan secara online.

5. Hampers Unik

Sekarang ini zamannya segala hal harus estetik. Memberi hadiah untuk orang terkasih pun juga harus unik dan estetik. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi peluang berbisnis paket kado atau hampers unik dengan barang-barang yang estetik. Ada banyak jenis hampers yang bisa kamu jual tergantung target bisnis yang telah ditentukan. Mulai dari hampers ulang tahun, baby born, pernikahan, wisuda, hingga hari raya.

Misalnya, kamu bisa menjual paket kado berisikan lilin beraroma, pajangan dinding, bingkai foto karikatur ataupun aksesoris estetik lainnya jika target bisnis kamu adalah sesama milenial atau gen Z.

6. Buket

Selain hampers, buket adalah yang paling banyak dipilih untuk menjadi hadiah. Tak hanya buket bunga, ada juga buket lainnya seperti makanan, uang dan bahkan rokok. Ini bisa menjadi ide bisnis online yang potensial dengan modal yang minim. Namun jangan lupa, kreativitas sangat dibutuhkan dalam membuat buket agar terlihat menarik dan istimiewa.

Itu dia beberapa rekomendasi ide bisnis online yang bisa dicoba kaum milenial dan gen Z secara langsung tanpa perlu persiapan yang rumit. Modal yang dibutuhkan pun juga minim sehingga tak sulit untuk mengawalinya. Intinya kamu hanya perlu niat, tekad yang kuat dan memanfaatkan skill marketing yang dimiliki sebaik mungkin untuk bisa memulai bisnis online ini.

Share your love

Leave a Reply