Tingkatkan Omset Penjualan Shopee Kalian Dengan 5 Cara Ampuh Ini

Belakangan ini, bisnis online sangat di gandrungi banyak kalangan. Mereka memilih toko online sebagai tempat berjualan. Salah satunya, berjualan di Shopee. Namun, banyak dari mereka yang mengeluh karena omset penjualan Shopee tak kunjung meningkat.

Menurut databoks rata-rata kunjungan web bulanan Shopee sebanyak 134,4 juta pada kuartal III 2021. Jumlah kunjungan yang begitu padat, membuat platform ini semakin digemari oleh para penjual. Mereka berlomba-lomba untuk menjual produk andalan mereka.

Berjualan di Shopee sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun dan mulai memasarkan produk. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar omset penjualan Anda melejit.

Jika Anda berkecimpung di bisnis online, tepatnya berjualan di Shopee, maka Anda harus menerapan beberapa cara berikut agar omset penjualan Shopee Anda meningkat.

Source : Pixabay

Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee

1. Ikut Shopee Campaign

Salah satu fitur Shopee yang harus Anda gunakan adalah Shopee My Campaigns. Anda dapat mengiklankan toko online Anda di berbagai situs web gratis dengan cara mendaftar di My Campaigns. Untuk mendaftar, Anda hanya perlu ke tab “Marketing Centre” lalu pilih fitur “Campaign”. Jika ada campaign yang sedang berlangsung, Anda bisa langsung mendaftarnya. Fitur ini akan sangat membantu upaya Anda dalam meningkatkan omset penjualan Shopee.

2. Push produk

Salah satu cara yang tak kalah penting dalam meningkatkan omset penjualan Shopee adalah dengan cara push produk. Tujuannya apa? Agar produk yang sudah Anda upload akan muncul di halaman utama pencarian Shopee. Ada dua jenis fitur push produk, yaitu fitur push produk secara manual dan push produk otomatis. Pada fitur push produk secara manual maka Anda bisa push produk maksimal lima produk dalam waktu lima jam. Sedangkan push produk otomastis, Anda tidak perlu susah-susah push produk secara manual setiap lima jam sekali karena sistem akan melakukan push secara otomatis. Dengan menggunakan fitur push produk, maka produk Anda akan mucul di halaman pertama dan mampu bersaing dengan produk lain. Cara ini sangat efektif untuk menarik pelangan dan meningkatkan penjualan Shopee.

3. Riset Keyword/Kata Kunci

Jika Anda merasa bahwa produk Anda kurang laku, maka ada kemungkinan bahwa produk Anda tidak bisa di temukan konsumen. Lalu bagaimana caranya agar produk bisa ditemukan konsumen dengan mudah? Caranya yaitu dengan riset keywords. Memilih keyword yang tepat, akan membuat produk Anda muncul pertama di Shopee. Jika Anda kesulitan dalam riset keyword, Anda bisa menggunakan beberapa tools seperti Google Keyword Planner dan Google Trends. Keyword yang tepat akan memudahkan konsumen dalam menemukan produk Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dalam meningkatkan omset penjualan Shopee.

4. Deskripsi Produk Lengkap

Deskripsi produk menjadi poin penting dalam berjualan online. Menulis deskripsi secara lengkap dan menarik akan membuat calon pembeli tertarik dengan produk Anda, sehingga calon pembeli bisa memutuskan apakah akan membeli atau tidak. Cara ini menjadi cara ampuh untuk meningkatkan omset penjualan Shopee Anda. Menulis deskripsi yang lengkap juga akan mengurangi pertanyaan dari pembeli.

5. Iklan Shopee

Dengan beriklan di Shopee, Anda bisa meningkatkan omset penjualan Shopee dengan mudah.  Anda bisa memasang iklan produk di dalam aplikasi dan situs Shopee. Ada empat jenis iklan yang bisa Anda pilih, yaitu iklan pencarian produk, iklan pencarian toko, iklan produk serupa dan iklan produk otomatis.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan omset penjualan Shopee Anda. Lakukanlah dengan konsisten sehingga Anda dapat menikmati hasilnya. Selain cara di atas, Anda juga harus fast respon dalam menjawab pertanyaan dari calon pembeli.

Share your love

Leave a Reply